nhk

WSBK: Ketemu Lawan Sepadan, Rea Semakin Termotivasi Balikkan Keadaan!

Maniakmotor – Ibaratkan orang yang suka bermain game, ketika kalah pasti ingin mencoba untuk menang kembali. Begitu yang terjadi kepada Rea, yang justru sudah enam tahun menang dan tidak pernah ada yang mengalahkan. Tiba – tiba ia bertemu Toprak yang menunjukkan ada orang yang bisa mengalahkannya.

Apa lagi saat tahu Toprak hampir lebih muda 10 tahun dari dirinya, dan ini juga sudah tahun ke-4nya di WSBK. Rasanya pasti gemes saat harus menggunakan nomor start 65-nya kembali, setelah hampir 7 tahun ia tidak pakai.

Rea sendiri kaget, apalagi dulu Toprak adalah pembalap muda yang ia sering berikan nasihat setelah perlombaan. “Saya belum pernah menemukan saingan seperti Toprak dan Yamaha-nya,” tukas Rea kepada BBC news.

Dan ini menjadi motivasi buat Rea untuk bisa semakin baik, “artinya kami masih kurang. Dan saya akui, di tahun 2021 lalu mereka berada di level yang sangat bagus dan sangat konsisten. Ini membuat saya ‘tidak sabar’ untuk memberikan perlawanan balik di tahun 2022,” tambah Rea dengan antusias.

Tapi Rea tidak hanya melihat bentrokan ini sebagai hal yang baik untuk dirinya dan Kawasaki saja. “Saya pikir ini membuat panggung untuk seuah pertunjukan spektakuler dan membuat kelas ini jadi lebih menyenangkan ditonton. Meningat persaingan di olahraga ini lebih dekat, agresif dan adil,’ jelas Rea.

Yang pasti tujuan utama Rea adalah bisa lebih baik, “dan kami berharap bisa membalikkan keadaan pada 2022 mendatang,” tutupnya.

Gas! MM 

BACA JUGA