Scott Redding Paham Cara Bawa Inline BMW, Kayak V4 Ducati! Dovizioso perlu dengar

Scott Redding Paham Cara Bawa Inline BMW, Kayak V4 Ducati! Dovizioso perlu dengar

Maniakmotor – Semenjak tahun 2017, Scott Redding selalu bawa motor bermesin V4. Mulai dari MotoGP bersama tim Pramac, Aprilia RSV4, Ducati V4 di BSB, dan Ducati V4 lagi di WSBK.

Baru musim ini doski menjajal motor bermesin Inline 4 silinder lagi yaitu BMW M1000RR. Rupanya gaya balap yang dibutuhkan untuk melaju kencang dengan 2 mesin ini sangat berbeda karena Redding sempat bingung membawa motor BMW.

Namun, dengan posisi kualifikasi ke-4 pada seri Estoril, Redding mulai menunjukkan kecepatannya lagi. Doi ngaku mulai mengerti cara bawa motor barunya dan doi sadar tidak bisa disamakan dengan motor bermesin V4 seperti motor mantan tunggangannya.

Overall seri Estoril kali ini saya mendapatkan feel yang lebih baik. Motor BMW ini tidak bisa jadi motor bermesin V4,” tutur Scott Redding.

Kendati demikian, Redding mulai mengeri cara menerapkan teknik membawa V4 ke atas motor inline BMW nya.

“Tapi sekarang saya bisa membawanya seperti saya bawa motor V4. Wajar ya saya sangat terbiasa bawa motor V4, semenjak 2017 saya selalu bawa motor bertipe V4,” sambung Redding.

Redding mengaku semakin nyaman dan menyatu dengan motor BMW M1000RRnya walaupun finish di balapan dengan posisi ke 8,7,dan 11.

Meskipun begitu saat ini Redding masih memiliki gap dengan pembalap 3 teratas saat ini.  Toprak,Rea,dan Bautista masih merajai dan melaju di kelasnya sendiri. Pembalap lain belum ada yang sanggup mengikuti pace mereka ber-3.

Reddingpun mempunyai target dan berambisi untuk semakin kencang dengan motor BMW, dan membuatnya jadi pesaing podium dan kemudian gelar juara dunia yang benar-benar kompetitif.

“Potensi motor ini sangat besar, saya yakin di potensi maksimalnya, motor ini dapat bersaing untuk gelar juara dunia,” tutup Redding yang optimis untuk ronde WSBK di Misano.

Di sisi MotoGP seorang Andrea Dovizioso belum bisa memecahkan masalah Yamaha M1 yang inline setelah pindah dari Ducati.

Dirinya masih kesulitan untuk mencocokkan diri dengan mesin Yamaha M1 yang berbeda dengan Ducati Desmosedicci yang menempel bersama dirinya lebih dari 7 musim.

Tentu Dovi boleh belajar ke Scott Redding

BONE

Editor: Raider
BACA JUGA

Spoiler Belakang Baru Aprilia Melawan Arus Aerodinamis Pasaran! Buruknya Bisa Membuat Angin Kotor untuk Joki di Belakang

Marc Marquez Puji Toprak Ketika Selamatkan Low Side di Estoril! Marc: Saya Sampai Berdiri dari Sofa