WSBK: Razgatlioglu Bela Verstappen Dan Dirinya Yang Dituding ‘Terlalu Agresif’!

Maniakmotor – Menjadi juara dunia WSBK di tahun 2021 ini, tentu saja Toprak Razgatlioglu dapat banyak pujian dan kritikan. Disisi mobil F1, ada Max Verstappen yang berusia lebih muda 1 tahun.

Bukan hanya karena sama – sama juara dunia, namun kedua pembalap tersebut memiliki kesamaan dalam banyak hal. Keduanya mematahkan rekor juara dunia bertahan dari sosok – sosok juara bertahan. Toprak mematahkan rekor 6 kali juara berturut – turut milik Jonathan Rea, Max menutup 4 kali juara dunia berturut – turut milik Hamilton.

Sebagai pembalap yang sama – sama jauh lebih muda dari juara bertahannya, mereka berdua juga menunjukan sosok muda yang kembali berjaya. Namun tidak hanya sampai di kejuaraan dunia, ternyata mereka berdua juga memiliki kesamaan dalam membawa kendaraannya, bahkan juga dituding sebagai pembalap muda yang ‘terlalu agresif’.

Toprak terkenal dengan late brake atau mengerem terlambatnya, hingga terkadang terlihat ia layaknya ia sendang stoppie saat masuk ke tikungan. Sementara Max juga terkenal dengan gaya bawanya yang sama, dan bahkan kadang agak membuat rivalnya melebar yang membuatnya jadi kontroversial selama musim kampanye 2021 ini.

Hal itu pun di”iya”kan oleh Toprak Razgatlioglu dalam pesta yang diselenggarakan Yamaha untuk merayakan tahun sempurna pabrikan Iwata tersebut di kejuaraan WSBK tahun ini. “Ya gaya berkendara kami memang mirip. Namun tahun ini, saya tidak mengalami kecelakaan dengan pembalap lain, atau merugikan pihak lain,” sebut sang pembalap dari Turki.

Lantas Toprak juga ikut mengomentari tentang isu, bahwa dirinya dan Max Verstappen adalah sosok yang terlalu agresif. “Kami berdua agresif, atau lebih tepatnya, beberapa orang berpikir kami membawa kendaraan dengan ‘terlalu agresif’. Menurut saya sendiri tidak, karena saya hanya mengerem seterlambat mungkin dan membuka gas sedini mungkin, apakah hal tersebut berbahaya?” lanjut Toprak.

Namun Toprak tidak membantah, bahwa dirinya juga bertarung sengit dengan berbagai pembalap lain di musim 2021 ini. “Tentu saja saya bertarung dengan pembalap – pembalap hebat di WSBK, misalnya Rea yang merupakan seorang legenda SBK, dan saya rasa itu tidak mudah untuk kami berdua, bukan hanya buat dirinya,” jelas Toprak, yang mewajarkan salip menyalip dalam balap motor.

Meskipun begitu, Toprak juga tidak lupa dan tetap mengintropeksi dirinya. “Saya kira, satu – satunya saya mengalami masalah dalam menyalip adalah ketika musim ini saya menyalip Redding di balapan Most, pada 2 tikungan terakhir di Race-1,” tutup sang juara dunia dari Turki itu.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!

BAGIKAN