WSBK: Rea Akhiri Uji Coba Jerez Sebagai Yang Tecepat! Redding Ke-6!

Maniakmotor – Akhirnya musim 2021 untuk WSBK selesai, setelah uji coba Jerez ditutup pada pukul 6 sore Jumat kemarin, artinya sampai jumpa di tahun 2022. Uji coba yang dilaksanakan di Spanyol itu, melibatkan Honda, BMW, dan Kawasaki, sementara Ducati dan Yamaha tidak hadir bersama.

Untuk kesempatan itu, Jhonny Rea terbukti menjadi yang tercepat dari pembalap lainnya. Menyelesaikan dengan catatan terbaik di angka 1 menit 38, 831 detik, setelah menempuh 60 putaran. Itu merupakan catatan waktu yang sangat cepat, bahkan saat dibandingkan dengan rekan setimnya, Alex Lowes yang hanya dapat 1 menit 39,865 detik.

Tentu saja kita tahu, bahwa prioritas dari para pembalap yang hadir di sini adalah untuk mengetes dan melihat apakah part – part baru yang terpasang di motornya benar – benar layak untuk dipakai pada tahun berikutnya. Itu juga menjadi tujuan Jonathan Rea dengan motor dari Jepang-nya itu.

60 lap memang terdengar banyak, tapi masih ada yang lebih banyak lagi dari Jonathan Rea, seperti Xavi Vierge yang naik Honda dengan 74 putarannya. Lalu ada Eugene Laverty, orang yang paling banyak membuat putaran dengan total 79 lap.

Kerja kerasnya pasti terbayarkan dengan liburan musim dingin yang sudah menunggu mereka di kampung halaman masing – masing.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!

BAGIKAN