WSBK: Rea Masih Penasaran, Namun Juga Merasa Sudah Ketuaan Untuk MotoGP!

Maniakmotor – Juara dunia WSBK  6 kali, Jonathan Rea merasa bahwa ‘chance‘ untuk berpindah ke MotoGP terasa semakin jauh kian hari. Rea, runner up dari juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu yang juga dinominasikan bisa menjadi pembalap MotoGP di kesempatan mendatang, merasakan bahwa kesempatannya sudah ‘tertutup’.

Tidak seperti Razgatlioglu (25), Rea yang berumur 8 tahun lebih tua dari Toprak, dan tentu dengan pengalaman yang jauh lebih banyak. Menang di 112 balapan, dapat 215 podium, tentu dapat dinyatakan sebagai pembalap Superbike legenda. Meskipun begitu, ia tidak bisa membandingkan dirinya dengan pembalap MotoGP.

Faktanya, hingga saat ini Rea hanya bisa membandingkan kemampuannya dengan pembalap MotoGP yang pindah ke WSBK.  Sesuatu yang juga tidak pernah menjadi masalah untuk sang pembalap kawasaki itu, misalnya Bautista pada 2019 dan Redding pada 2020.

Tentunya bila Rea bisa bertanding dengan orang – orang terbaik MotoGP seperti Marc, Quartararo, Bagnaia, atau sebelumnya Rossi, Stoner, Jorge Lorenzo, akan seru untuk disaksikan. Namun kesempatan itu sudah tertutup bahkan hampir terkunci untuk saat ini.

“Sebelumnya saya memang pernah mendapatkan kesempatan beberapa kali sebenarnya sudah senang. Tapi membandingkan dengan serius dan pada potensi maksimal saya hanya bisa di WSBK.” Tukas Rea yang cuma dapat dua-tiga kali kesempatan untuk tampil di MotoGP.

“Saya punya karir yang baik di WSBK, dan saya sangat bersyukur pula. Sehingga tidak ada penyesalan, akan tetapi bila kita ingin mendapat skenario terbaik adalah saat saya berumur 20an atau 25an.” Tambah Joni Rea.

Meskipun begitu ia turut senang masih ada yang menanyakan kesediaannya di MotoGP. “Saya beruntung, memiliki posisi yang terpandang sebagai seorang pembalap WSBK. Saya merasa terlah membuat suatu yang baik, dan saya senang dengan orang – orang yang menganggap saya demikian.” Tutupnya dengan bangga.

Raider

BACA JUGA:

Stoner Menentang Banyak Regulasi, Larang Winglet dan Elektronik! Adu Pembalap, Bukan Uang!

MotoGP: Miller Akui, Bagnaia Siap Ambil Gelar Juara Dunia 2022!

Valentino Rossi Sudah Kembali Kendatai GT3, Uji Coba Audi R8 di Valencia!

Stoner Lebih Suka Ketika Bersama Honda Dibanding Ducati! Kenapa?

BAGIKAN