WSBK: Rea Percaya, Rossi Adalah Sosok Legenda Motor Sejati!

Maniakmotor – Istilah Legend atau Legenda memiliki banyak arti dan dapat diberikan kepada berbagai orang atau hal tertentu.  Namun, untuk enam kali juara dunia WSBK, Rea percaya bahwa tidak ada deskripsi legenda motor yang lebih baik selain sang juara dunia 9 kali Valentino Rossi.

‘Cabut’nya Rossi dari MotoGP pasti mempengaruhi penggemar MotoGP. Terutama mereka yang sudah mengikuti MotoGP sepanjang karir Rossi, atau 26 musim itu. Salah satunya penggemarnya adalah Rea yang sebenarnya juga sudah pernah merasakan MotoGP dengan kesempatan wild card dengan Honda di tahun 2012 lalu.

Rea di MotoGP

Selain menjadi penggemar Rossi sejak kecil, Rea semakin menghormati Rossi, ketika mengetahui beratnya menjaga konsistensi dan gelar juara dunia sebanyak enam musim. “Saat ini banyak yang memakai kata ‘legenda’ dengan sembarangan. Namun menurut saya ia (Rossi) adalah legenda motor yang benar.” Tukas Rea kepada media asing tersebut.

“Sembilan kali juara dunia adalah hal yang gila. Bahkan untuk memenangkan satu kejuaraan dunia saja susahnya minta ampun. Tentu kesusahan ini hanya bisa saya terjemahkan dari sudut pandang WSBK, sehingga MotoGP pastinya lebih susah. Oleh karena itu saya semakin hormat pada dirinya.” Tambah Rea menjelaskan.

Walau berada di dua kategori yang berbeda, Rea dan Rossi memiliki hubungan yang cukup dekat. “Setiap saya juara dan melakukan hal baik, ia selalu mengirimkan saya pesan dan selamat. Bertukar helm dengannya juga merupakan suatu hal yang luar biasa. Tentunya saya ingin mengucapkan selamat yang sebesar – besarnya untuk Rossi dan akademinya.” Tutup Rea.

Rea sendiri akan fokus untuk bisa memenangkan kejuaraan dunia tahun 2022 nanti, dan berharap bisa mengoleksi gelar ketujuh di dalam karirnya nanti.

Raider