WSBK: Rea Tetap Jadi Pembalap Paling Hebat Irlandia Untuk Ke-9 Kalinya!

Maniakmotor – Enam kali juara dunia WSBK, Jonathan Rea kembali memenangkan pengendara motor Irlandia terbaik tahunan. Bahkan ini menjadi yang ke-9 kalinya buat doski setelah berbagai prestasi yang emang banyak itu, baik di WSBK dan sebelum jadi pembalap WSBK.

Bukan kaleng – kaleng, rekor ini juga mengalahkan pembalap Irlandia sebelumnya, Joey Dunlop yang memegang rekor 8 kali dari tahun 1979 hingga 2000. Mendorong nama Rea jadi pengendara motor dengan rekor paling banyak di Irlandia dan terbaik hingga saat ini.

Rekor itu tetap didapatkannya walaupun doski gagal meraih rekor 7 kali juara dunia sebagai pembalap WSBK. Karena memang prestasinya masih gemilang dengan 13 kemenangan dan merupakan angka yang sama seperti yang didapat Toprak Razgatlioglu.

Tidak hanya kemenangan, namun Rea juga mengamankan pole position terbanyak di dalam 7 musim. Dan jangan lupa dengan poinnya yang menembus angka 500 dalam sebanyak 5 kali di dalam 7 tahun.

Dan mungkin ini juga dicapai karena pada dasarnya keluarga Rea memiliki hubungan dekat dengan Dunlop. “Kakek saya adalah sponsor pertama Joey Dunlop. Sampai sekarang ini, bisa disebutkan dalam 1 kalimat yang sama dengan Joey sendiri adalah kehormatan besar. Dia adalah legend dari legendnya balap motor di Irlandia,” tukas Rea dengan rendah hati.

Tentunya jadi tantangan sendiri buat Rea untuk bisa raih gelar penghargaan ini untuk ke-10 kalinya. “Terima kasih untuk semua penggemar saya yang selalu mendukung, mari kita lihat apa yang bisa dilakukan tahun ini,” tutp Rea dengan antusias.

MM

BACA JUGA

MotoGP: Agak Aneh, Tangan Remy Gardner Patah Tanpa Jatuh Dari Motor Sama Sekali!