WSBK: Bukan Pembalap Tua, Honda Haus Kemenangan Dengan Rookie, Lecuona dan Vierge!

Maniakmotor – Manager tim HRC WSBK Leon Camier yang juga seroang mantan pembalap di tim tersebut, mengharapkan kedua rookie WSBK yaitu Iker Lecuona dan Xavi VIerge untuk dapat mempersembahkan Honda beberapa kemenangan dan juara di musim pertama mereka.

Meskipun tim ini belum pernah juara di seri WSBK sejak almarhum Nicky Hayden, Laguna Seca pada 2016. Leon Camier mengekspektasikan kedua rookie untuk bisa mengambil posisi podium tertinggi tahun ini. Dimana ia lihat, banyak kelebihan yang kedua pemuda itu punya, dan salah satunya tentu umur.

Berbeda dengan pembalap – pembalap ‘tua’, halusnya ‘senior’ pembalap muda lebih cepat menyesuaikan diri. “Beradaptasi ke motor dan perangkat baru adalah hal yang lebih mudah bagi pembalap-pembalap muda, begitupun buat mereka  walau belum pernah merasakan kelas ini sebelumnya,” Kata Camier kepada Website Resmi WSBK.

Leon Camier

Hasil kemenangan menjadi satu tujuan yang sangat diincar Honda saat ini. Lantaran, semenjak musim 2019 Team HRC WSBK hanya baru merasakan podium 3 kali dari total 61 kali balapan yang di ikuti

3 kali podium itu aja, sudah termasuk ketika Alvaro Bautista bergabung bersama tim HRC yang meninggalkan tim pabrikan Ducati pada tahun 2019 waktu dia berhasil meraih 16 kemenangan.

Sehingga dari pengalaman, Leon tetap realistik dan mengerti, karena pada akhirnya ini tahun pertama  mereka di atas Honda Triple R CBR itu. “Kita mengharapkan mereka dapat memenangkan balapan, itulah tujuannya, namun, kita juga mengerti bahwa banyak situasi di WSBK adalah hal baru bagi mereka, jadi akan membutuhkan waktu untuk mereka belajar dan mengerti”, pungkas Camier.

Namun itulah tujuan Honda merekrut pembalap – pembalap muda. “Kami percaya mereka bisa, berbeda dengan pembalap tua yang sudah terbiasa dengan motor lain, mereka akan lebih cepat menyesuaikan diri, saya jamin itu. Saya yakin dan harap mereka akan tampil kompetitif dalam waktu singat,” tutup Leon Camier dengan tersenyum.

Optimis! BONE

 BACA JUGA

Dakar Hari Ke-6: Bersenang – Senang, Danilo Petrucci Justru Ke-2! Semakin Terbiasa Main Pasir!

BAGIKAN