nhk

WSSP Ceko 2021: Tidak Bisa Ikut Race 2, Galang Fokus Pada Seri Berikutnya di Navarra!

Maniakmotor – Menjalani race pertama yang cukup spektakuler dengan poin yang berhasil diperolehnya pada posisi ke-14. Pembalap yang membela bendera merah putih, Galang Hendra Pratama tidak memperoleh ijin untuk mengikuti Race ke-2 balap WorldSSP di sirkuit Autodrom Most – Ceko, Minggu (8 Agustus 2021).

Rupanya pembalap yang membela tim Ten Kate Racing itu mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan atau warm up pada pagi harinya. Kecelakaan tersebut cukup parah, hingga membuatnya dinyatakan tidak fit untuk mengikuti Race ke-2. Pada sesi warm up itu, Galang Hendra terhantam pembalap lain yang harus membuatnya terlontar dari motornya. Galang diduga mengalami Sobek otot sehingga terjadi pembengkakan pada bagian bahunya.

Tentu saja, keputusan hingga tidak dapat melanjutkan race ke-2 ini mengacu pada pemeriksaan tim medis secara mendalam dan komprehensif. Pertimbangan utamanya adalah menyangkut unsur safety dan pastinya untuk menghindari kondisi yang lebih buruk. Alhasil, keputusan demikian wajib dipatuhi tim ataupun pembalap.

Namun Galang masih punya perjalanan yang masih cukup panjang untuk tahun ini. Doski memiliki kesempatan yang sangat besar untuk meningkatkan peringkatnya dalam standing poin WorldSSP. Masih ada 7 putaran WorldSSP yang belum digelar. Adapun seri lanjutan WorldSSP akan diselenggarakan di Navarra, Spanyol pada tanggal 20-22 Agustus 2021.

Dengan demikian masih ada waktu sekira 2 minggu bagi Galang Hendra Pratama untuk memulihkan cedera yang dialami dan kembali kompetitif untuk merebut poin dan berupaya meningkatkan posisinya dalam standing point WorldSSP.

“Kami melakukan start dengan baik setelah balapan kemarin. Sebelum sesi Warm Up kami membuat beberapa perubahan positif pada settingan dan saya percaya diri untuk berjuang mendapatkan posisi sepuluh besar seperti kemarin. Sayangnya, saat pemanasan saya ditabrak oleh bagian dari motor pembalap lain yang crash dan mengenai bahu saya dengan keras. Itu sangat tidak beruntung dan saya sangat kecewa. Saya ingin meminta maaf kepada tim, karena mereka telah bekerja sangat keras akhir pekan ini dan Saya ucapkan terima kasih kepada sponsor-sponsor yang telah mensupport balapan WSS600 ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk kembali kuat di Navarra!” Ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan doa dari rakyat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat berprestasi lebih baik sehingga dapat mengibarkan Merah Putih di pentas balap internasional.

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

Raider

Sumber: Press Rilis Yamaha Racing Indonesia

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353