WSSP: Pembalap Turki, Can Oncu Dijagokan Kawasaki Untuk Gelar Juara Dunia!

Can Oncu (Tengah), Kenan Sofuoglu (Kiri)

Maniakmotor – Pemenang 1 kali seri Moto3 dari Turki, Can Oncu pindah haluan ke WSSP sejak 2020 dikarenakan tahun 2019 di Ktm Ajo yang kurang sukses. Dua tahun di WSSP bersama Kawasaki, potensinya mulai terlihat. Dimana doski boleh dapatkan posisi ke-6 pada klasemen akhir 2021, atau bisa dibilang posisi ke-2 diantara pembalap Kawasaki di kelas yang dikuasai Yamaha R6.

Can Oncu, Jawara Seri Valencia 2018

Walaupun belum dapatkan juara di WSSP, namun Oncu memiliki performa yang konstan dengan sering berada di dalam posisi 10 besar dilengkapi 3 podium. Ini dapat dibilang keren, terutama di kelas yang dikuasai Yamaha R6 selama bertahun – tahun. Oleh karena itu, Pucetti Kawasaki makin semangat di tahun 2022 ini, bahkan mempercayakan Oncu untuk bertarung demi gelar juara dunia.

Itu disebutkan langsung oleh pemilik tim Kawasaki Pucetti, Manuel yang hadir pada uji coba Jerez 27-28 Januari kemarin. “Hari ini sangatlah bagus untuk dirinya (Oncu), kami melakukan banyak putaran dan kami menemukan catatan waktu terbaik di sirkuit ini dalam sejarah tim kami ada dengan WSSP,” tukas Manuel dengan semangat.

Artinya enggak hanya angan – angan dari hyper-optimisme, namun karena ada bukti nyata potensi. “Selain tahun ketiganya di WSSP, dia terlihat lebih percara diri dengan motor baru kami. Itu agak aneh, karena biasanya dengan part – part baru pembalap muda sepertinya akan cenderung kagok dulu. Tapi enggak kali ini,” tutup Manuel yang memberikan Oncu kaliper, dan piringan rem baru.

Mari kita lihat, Raider

BACA JUGA

MotoGP: Cie, Ternyata Aleix Espargaro Ngefans Sama Dovisiozo!

Ini Line Up dan Livery Baru Gresini di Moto2 dan MotoE! Antangin dan Federal Oil Ngilang?

MotoGP: Padahal Sengsara di Moto2, Joan Mir Sempat Tidak Percaya Quartararo Juara Dunia!

Tes WSBK Jerez 2022: Bisa Dekati Rekor Jerez, Ini Yang Berubah di Kawasaki!