nhk

WSSP: Wow! Ternyata Aegerter Adalah Perajurit Aktif Militer Swiss! Sering Latihan Di Barak!

Maniakmotor – Di banyak negara yang wajib militer, tentara, bea cukia dan penjaga perbatasan atau polisi memiliki kebanggaan sendiri untuk menampung atlet top dunia. Begitupun di Militer Swiss yang menampung Dominique Aegerter yang juga ternyata adalah seorang perajurit aktif.

Bahkan pada liburan tahun baru kemarin, ia menghabiskan waktunya dari hari Senin sampai Jumat di Barak Militer yang ada di Magglingen, Bernese Seeland. Tempat diamana ia sering melakukan wajib militer yang harus dilakukan selama 9 tahun setelah prekrutan. Dan tentu, tempat dimana ia dulu melakukan perekrutan selama 26 minggu pelatihan ‘neraka’.

Namun kali ini bukan untuk kepentingan Militer, melainkan hanya iseng. “karena di tempat ini ada semua yang anda butuhkan untuk melatih fisik. Bahkan saya sebut ‘surga’ untuk atlit, oh iya, makanannya juga enak. Kalau ada yang kurang, pastinya cuma sirkuit, hehe,” canda orang Swiss yang berumur 31 tahun itu.

Aegerter Latihan di Gym Barak-nya

Aegerter yang masih aktif sebagai anggota kesatuan Militer itu ternyata sudah 7 tahun mengabdi. “Di umur 20 tahun saya takut untuk menjalankan wajib militer selama 26 minggu. Di umur 24 tahun akhirnya saya jalankan, dan saya lulus dari sekolah prekrutan ini,” tambah Aegerter yang diam – diam keren juga ternyata.

Yang pasti ini merupakan bentuk dukungan dari Swiss, dan menunjukkan militernya yang penuh orang – orang berprestasi. “Nukuter Swiss selalu mendukung saya, dan tentunya saya berterima kasih karena bisa menggunakan GYM disini layaknya rumah sendiri, hehe,” tutup sang juara dunia WSSP 2021 itu.

Aegerter akan menghabiskan minggu depan di rumahnya dan pergi ke Spanyol untuk segera bersiap musim 2022 bersama Ten Kate.

Rivalnya harus anti peluru! wkkw MM

BACA JUGA

 

BAGIKAN