WSSP600: Ini Alasan Can Oncu Pede Juara Dunia Dengan Kawasaki!

Maniakmotor – Enggak hanya sangat didukung Kawasaki sebagai calon juara dunia WSSP 600 pada tahun 2022 ini. Can Oncu sendiri percaya bisa jadi orang Turki kedua yang dapatkan gelar juara dunia setelah Kenan Sofuoglu di tahun 2016 lalu.

Harapannya terang karena pada musim ke duanya di kelas tersebut, dimana pada tahun 2021 lalu ia punya performa konstan untuk selalu ada di bagian depan perlombaan. Dan walaupun enggak punya hasil juara, doski bisa bertarung dengan konstan melawan Yamaha R6 yang menguasai kelas ini selama 5 tahun.

Harapannya makin terang lagi saat uji coba Jerez pra musim lalu, dimana catatan waktunya membuahkan posisi ke dua di belakang Tuuli pembalap Mv-Agusta. “Sangat positif, hari itu saya melakukan 81 putaran dan setelah 65 putaran saya juga melakukan simulasi balapan. Pada simulasi ini, waktu saya sangat konstan di angka yang sangat baik,” tukas Oncu saat dijumpai media asing yang kepo.

Tidak hanya makin cucok dengan ZX-6R, Oncu memang sangat suka dengan gaya membawa motor tersebut. “Sangat cocok dengan gaya saya, saya bisa melakukan hard breaking alias mengerem keras dan itu sangat sesuai dengan apa yang saya butuhkan,” jelas Oncu yang gayanya mirip dengan mentornya Kenan.

Can Oncu dengan Kenan Sofuoglu

Untuk juara dunia sendiri Oncu sudah semakin teguh dan yakin, “dari uji coba kemarin, saya semakin siap untuk juara. Pokoknya motor makin enak dibawa tahun ini, mungkin karena pengalaman saya di tahun ke-3 dan juga karena Kawasaki yang memang nyaman dibawa. Tahun lalu adalah tahun pembelajaran, dan tahun ini waktunya untuk bersuara,” tutup Oncu dengan optimis.

MM

BACA JUGA

Tes MotoGP Sepang: Nyium Aspal, Raul Fernandez Makin Kenal MotoGP, Tidak Ingin Ubah Apapun!

WSSP: Manajer Kawasaki Guim Roda Justru Bangga Ana Carrasco Ke Moto3!

 

BAGIKAN