Yamaha akan Rilis Motor Listrik Yamaha E01 di Indonesia Tahun 2024? Begini Hitung-Hitungannya

Maniakmotor.com – Di tengah gencarnya kehadiran banyak motor listrik, beda cerita dengan Yamaha yang masih belum meluncurkan motor bertenaga listrik itu sama sekali.

Makanya jadi pertanyaan dong, apakah Yamaha juga akan ikut arus. Artinya mengeluarkan motor listrik di tahun 2024. Karena kebetulan tetangganya kan juga sudah mengeluarkan motor listrik itu di Indonesia.

Itu dijelaskan Asst. GM Marketing and Public Relation Antonius Widiantoro. Doi sih santai aja menjelaskan, sembari menemani wartawan-wartawan test ride LEXI 155 LX di Bali, 8-9 Maret 2024.

“Listrik belum ada rencana. Soalnya prove of conceptnya masih dalam pengembangan ev,” ucap Anton, Bali, 8 Maret 2024

“Rencana baterai gak ada untuk saat , kan rencana jual aja belum ada. Sampai kapan, kita belum ada titik akhirnya yg kelihatan saat ini,” lanjut Anton.

Menurut Anton, masih banyak yang perlu dilihat apalagi dari dirabulitas part. Termasuk penyesuaian cuaca suhu yang diambil datanya.

Data itu diambil dari 4 tempat bro. Mulai dari Jakarta, Bandung, Medan dan hingga Bali. Itu salah satu alasan menurut Anton yang buat Motor Listrik Yamaha masih belum bisa meluncur.

“Tadi juga di showroom (Yamaha Bali) ada kan. Itu tuh yang bahan buat test ride dan konsepnya masih belum final. Jadi belum stop dan minimal memang 1 tahun lebih kita adakan Prove of Concept,” tuturnya.

“Sejauh ini respon dari konsumen positif. Karena yang diinginkan konsumen adalah bagaimana motor listrik bisa memiliki kemampuan yang tidak beda dengan motor bakar kan,” sambungnya.

“Apakah E01 ideal untuk mereka ya kita harus cari tahu dulu sesuai atau tidak. Makanya prove of concept adalah penyesuaian yang enggak main-main,” tuturnya.

Untuk Anton, itu belum ada target kapan dan belum ada rencana untuk menjual. Kalaupun dijual belum tentu E01 bro. Karena Yamaha lihat apa yang dibutuhkan oleh konsumen.

“Nanti keputusan ini total diambil ada 500 unit yang diproduksi YMC. Indonesia salah satunya dari Indonesia, Malaysia, Taiwan, Jepang, Thailand,” pungkas Anton.

RAIDER