Yamaha Endurance: Doni Racing School Kembali Cetak Juara! Kuasai Kelas 155CC Sport!

Maniakmotor – Pada gelaran Yamaha Endurance Festival yang berlangsung di Sentul Internasional Sirkuit 18-19 Desember 2021 kemarin, Doni Racing School kembali berikan jawara di kelas 155cc Sport lewat Sendy Aminallia Putra dan Riyadh Maulana yang mencetak 54 lap, dengan total durasi 2 jam 2, 656 detik.

Pembalap pembinaan Doni Racing School yang terdaftar sebagai perwakilan komunitas YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) itu, benar – benar mendominasi di depan pembalap – pembalap komunitas lainnya. Mereka boleh finish 49 detik depan pembalap urutan kedua, dan 1 menit 35 detik di depan pasangan yang dapat podium ketiga.

Ternyata, mereka telah menyiapkan dengan matang untuk persiapan event ini. “Kami berlatih setiap hari, terutama mengingat bahwa event kemarin adalah endurance alias ketahanan. Sehingga kami dari berlatih, juga sudah menyiapkan ketahanan pembalap itu sendiri di atas motor,” terang Doni, pelatih Doni Racing School ketika ditanyakan.

Metode latihannya bisa dikatakan cukup keras dan disiplin. “Setiap sesi latihan, Sendy dan Riyadh akan disuruh  untuk memutar sirkuit selama kurang lebih satu jam tidak berhenti! Selain itu, saya memaksakan untuk mencetak catatan waktu yang konsisten, jangan kencang pada beberapa putaran doang. Ini berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan memberikan muscle memory,” lanjut Doni.

Doni menekankan, bahwa latihan fisik bukan hanya saat berlatih di gym dan pelatihan ini juga tidak disama ratakan alias tetap manusiawi. “Karena, banyak orang yg kuat fisik belum tentu kuat di atas motor makanya pelatihan disini (DRS) selalu diseimbangi dengan pembalapnya masing – masing. Kami cari kelemahannya, lalu kelemahan itu kami betulkan,” tutup Doni.

Raider

Baca Juga

Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!