Yamaha Endurance Festival: Akai Jaya Fokus Ketahanan Motor! QTT Tidak Menentukan Juara!!!

Yogi MBKW2

Maniakmotor – Gelaran Yamaha Endurance Festival menjadi tantangan untuk para tim – tim yang hadir untuk bisa bertahan selama dua jam pada hari minggu 19, Desember 2021 mendatang. Para mekanik dan pembalap harus bersiap dengan matang untuk bisa bertahan hidup di balapan tersebut.

Di kelas 250 Profesional, tim – tim papan atas sudah hadir di sirkuit dan bersiap untuk #gasspol. Salah satunya tim Akai Jaya, dengan pembalapnya Anggi Setiawan dan Ikhsan Lala yang kemarin juga ikut di gelaran Piala Presiden tersebut.

Kepala mekanik tim Akai Jaya sudah mengantisipasi hal tersebut dan akan menyiapkan motornya dengan sebaik – baiknya untuk bisa finish pada hari minggu nanti. “Kalau endurance kami biasa menurunkan ukuran kompresi motor. Kompresi kurang lebih di angka 13an. Selain itu kami juga memainkan AFR alias (Air fuel ratio). Kami mensetting campuran bahan bakar dan angin itu di angka 11.8-12 pada rpm maksimal.” Tukas Yogi, mekanik dari MKBW2 Jogja itu.

Mesinnya sudah disetting sedemikian rupa sampai QTT nanti, “Untuk QTT sendiri kami tidak terlalu mengejar time cepat. Apa lagi peserta hanya 7-10 saja, starting grid tidak terlalu penting kalau menurut saya. Yang lebih penting adalah kecepatan dan ketahanan pada balapan nanti, oleh karena itu kami menyetting aman – aman saja.” Tambah Yogi menjelaskan.

Anggi Setiawan

Pembalap – pembalapnya sendiri juga sama siapnya dan memiliki pikiran yang sama. “Kami tinggal memastikan untuk dua jam nanti apakah akan ada masalah atau tidak. Kalau balapan biasa cuma beberapa menit, jadi kami akan benar fokus di ketahanan,” Tukas Anggi Setiawan yang baru hari ini mulai latihan di Sentul.

Anggi sendiri baru mencoba hari ini, karena dari hari senin kemarin Akai Jaya lebih fokus untuk membiasakan IKhsan Lala yang sudah lama tidak mencoba motor sport itu.

Raider

Motogp: Quartararo Hibur Hamilton Setelah Gagal Juara Dunia! Ingin Coba F1 Mercedes Benz Juga!

Razlan Razali Meminta Maaf Setelah ‘Tidak Sengaja’ Mengkritik Petronas!

Habis Oneprix, VND Juga Dukung Piala Presiden Sentul Besar 2021!

Rey Ratukore Pertahankan ‘Tradisi’ Podium! Raih Juara Umum Kelas MP1 Piala Presiden 2021!