Yamaha Endurance Festival, Antusiasme Komunitas! YROI Turunkan 36 Pembalap!

Maniakmotor – Menjelang Yamaha Endurance Festival yang akan dilaksanakan pada 18-19, Desember 2021 mendatang, peserta – peserta sudah bersiap di Sirkuit Internasional Sentul alias International Circuit Sentul, Bogor, Jawa Barat itu.

Menjadi event Yamaha yang pertama sejak dua tahun tidak hadir di Sirkuit ini, banyak komunitas – komunitas Yamaha yang berantusias. Salah satunya YROI alias Yamaha R25 Owners Indonesia. Mereka hadir dengan 36 pembalap, yang terbagi kedalam kelas 250 komunitas dan 155 komunitas.

Mereka mengaku sudah berantusias dan bersiap untuk event ini, sejak mereka dihubungi Yamaha sekitar satu bulan lalu. “Kami selalu mendapatkan sounding dari Yamaha, dan sudah tahu bahwa event ini pasti dilaksanakan sejak bulan kemarin. Sebenarnya sangat banyak yang ingin ikut pada event ini, namun memang pembalap dibatasi 90 pembalap.” Tukas Bang Dhany, ketua umum YROI.

Ternyata mereka juga memang rajin berlatih dengan motornya di Sirkuit ini, karena YROI sendiri juga gemar membuat track day untuk anggota komunitasnya. “Tahun ini sudah dua kali track day, terakhir di tanggal 13, November 2021. Di dalamnya biasanya ada coaching clinic, dan karena event kepending jadi sudah di edukasi. Agar mengenal sirkuit dan juga peraturan seperti saftey gear, spesifikasi motor, regulasi motor dan reglusasi rider.”  Tambah Bang Dhany.

Biasanya YROI hadir di kelas Compro, namun untuk kali ini mereka hanya hadir di kelas komunitas murni. “Target kita kebetulan ada di dua kelas tadi (250CC dan 150CC). Dan semoga di dua kelas tersebut dapat dominasi di posisi 1-10. Untuk pesertanya hadir di 155 ada 7 tim  (14 rider) dan di 250  ada 11 tim (22 rider).” Terang om Idi pengurus Racing Nasional YRI.

Bang Dhany sebagai perwakilan dari YROI tentunya sangat senang dengan di adakannya event ini. “Event ini terbaik, kami anggap sudah setara kejurnas karena menampung dari seluruh Indonesia. Bahkan pembalap Asia seperti Wahyu Aji, Aldy Satya, dan Galang Hendra juga ada.” Tutup Bang Dhany dengan tersenyum.

Raider

Motogp: Quartararo Hibur Hamilton Setelah Gagal Juara Dunia! Ingin Coba F1 Mercedes Benz Juga!

Razlan Razali Meminta Maaf Setelah ‘Tidak Sengaja’ Mengkritik Petronas!

Habis Oneprix, VND Juga Dukung Piala Presiden Sentul Besar 2021!

Rey Ratukore Pertahankan ‘Tradisi’ Podium! Raih Juara Umum Kelas MP1 Piala Presiden 2021!

BAGIKAN