Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Bima Aditya (Kanan), Syamsul Arifin (Kiri).

Maniakmotor – Tim Yamaha Oryza juga ikut tampil di gelaran Yamaha Endurance Festival yang akan dilaksanakan pada 18-19 Desember mendatang. Sebelumnya, seperti yang kita tahu kaki Gupita Kresna patah di road race Mijen lalu.

Sebenarnya Gupita Kresna ingin diturunkan pada gelaran YEF ini seperti pada tahun 2019 sebelumnya, “Namun karena kondisi fisik tersebut, dan saat ini kakinya masih dalam tahap penyembuhan jadi saya turunkan Alfi Husni untuk mendampingi Syamsul Arifin pada YEF ini.” Tukas Bima Aditya, kepala mekanik sekaligus bos dari tim tersebut.

Meskipun harus tidak tampil dengan pembalap terkencangnya, namun mereka sudah cukup siap dengan gelaran ini. “Sebenarnya karena sirkuit sama, tidak terlalu berbeda dengan tahun sebelum – sebelumnya.” Terang Bima Aditya yang terlihat lagi bersantai di Sirkuit.

Untuk settingan mesin, ia mengaku tidak terlalu ekstrem seperti event – event biasanya. “Engine kita repair biasa, dan untuk teknis settingan mesin kita cari aman misalnya kompresi diturunkan di angka 13,8 sampai dengan 14 alias naik dikit dari kompresi standardnya. Balapan dua jam, sayang kalau motor kencang tapi tidak finish. AFR sendiri berada di angka 12, pada RPM 14.800-15000″ Tukas Bima Aditya yang benar – benar mengincar endurance alias ketahanan motor.

Bima Aditya juga mengincar balasan dari YEF tahun 2019 lalu ketika mereka tidak finsih. “Waktu itu baut oli lepas karena kalalaian di sebelum balapan. Kami harap akan lebih teliti lagi dan mencoba yang terbaik untuk bisa berada di posisi terdepan. Nantinya, pembalap yang terkencang akan diberikan putaran yang lebih banyak.” Tutup Bima Aditya.

Syamsul Arifin

Pembalapnya Syamsul Arifin juga mencoba melatih ketahanan fisiknya dengan motor yang sudah lama ia tidak bawa itu. “Terakhir bawa pada tahun 2019, sehingga hari ini pelemasan tubuh agar badan dan kaki tidak kaku. Tadi saya juga coba sekaligus 20 lap agar lebih terbiasa untuk balapan dua jam nanti.” Terang Syamsul yang akrab dipanggil Pipin.

Raider

Motogp: Quartararo Hibur Hamilton Setelah Gagal Juara Dunia! Ingin Coba F1 Mercedes Benz Juga!

Razlan Razali Meminta Maaf Setelah ‘Tidak Sengaja’ Mengkritik Petronas!

Habis Oneprix, VND Juga Dukung Piala Presiden Sentul Besar 2021!

Rey Ratukore Pertahankan ‘Tradisi’ Podium! Raih Juara Umum Kelas MP1 Piala Presiden 2021!