Yamaha Endurance Festival: Galang Hendra Adaptasi Gaya Bawa 250CC, Dari WSSP600! Senang Bertarung Bersama Aldi!

Maniakmotor – Paga gelaran Yamaha Endurance Festival yang dilaksana di Sentul Internasional Sirkuit, 18 – 19 Desember 2021 ini turut hadir Galang Hendra Pratama dan adiknya Aldi Satya Mahendra yang turun di kelas 250 Profesional itu.

Tentu saja menjadi sorotan banyak mata di paddock, karena seperti yang kita tahu, Galang merupakan pembalap WSSP600 yang sudah dua tahun bersama tim Ten Kate Racing. Dan kalau di ingat – ingat kembali, sudah lama Galang tidak turun gunung di kelas sport 250CC itu semenjak ia naik ke kelas WSSP300.

Galang sendiri curhat bahwa sebenarna ia juga masih membiasakan diri kembali dengan gaya bawa 250. “Terakhir bawa 250 itu tiga tahun lalu, jadi sudah sangat lama sehingga riding style saat ini masih lebih kebawa kayak 600cc, hehe.” Tukas Galang yang turun bersama Aben Racing Racetech itu.

Galang Sibuk di Sirkuit

Sebenarnya tidak terlalu sulit, namun hanya berbeda saja. “Atau kalau boleh dikatakan jauh berbeda. Di 250CC kecepatan harus selalu ditambah dalam tikungan. Sementara di 600cc, kecepatan tikungan itu rendah, namun dimaksimalkan di power motor saat keluar tikungan.” Tambah Galang yang menjelaskan harus mulai dari nol kembali.

Tidak hanya gaya bawa, namun racing line juga berbeda. “Terutama dibandingkan 600. Selain itu aspal juga jauh lebih rusak saat ini, sehingga saya harus pintar – pintar menyesuaikan dengan bawa motor. Jujur aja ini membuat kaget saya, karena benar – benar bumpy.” Jelas Galang yang sudah berlatih di Sirkuit Sentul sejak hari Jumat kemarin.

Galang Hendra mengingar juara pertama untuk menjadi pondasi tahun depan, setelah sudah tiga tahun tidak podium. Begitu pun dengan Aldy yang optimis. “Target adalah juara satu!!” Tutup Aldy yang berada di samping Galang.

Raider

Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!