Yamaha Endurance Festival: Menjadi Ujung Tombak Usai Pandemi! Komunitas Yamaha Tetap Antusias! Datangkan Ratusan Starter!!

Maniakmotor – Ukuran sukses pelaksanaan Yamaha Endurance festival tercatat dengan tetap hadir walau pandemi baru saja mereda dan masih berlangsung hingga saat ini. Yamaha Endurance Festival yang digelar pada 18-19 Desember itu pun tetap dihadiri banyak peserta, mulai dari komunitas yang sudah pasti ramai dan para tim profesnional.

Tercatat hingga saat ini, telah hadir mendaftar lebih dari 110 peserta pada ajang balapan ketahanan ini. “Diluar kejuaraan nasional, baru kami yang berani menggelar event OMR alias One Make Race seperti ini. Dan kami bangga menjadi yang pertama sebagia ujung tombak”, Wahyu Rusmayadi, Supervisor Motorsport Yamaha Racing Indonesia.

Lantas peserta memang pasti berkurang dibanding situasi normal, “Namun saat ini sendiri masih pandemi, dan menurut saya itu sudah sukses. Selain itu, protokol kesehatan kami juga tidak ingin bila peserta yang hadir terlalu ramai. Oleh karena itu jumlah ini adalah jumlah aman.” Tambah Wahyu yang sudah sibuk di Sirkuit.

Antusiasme para komunitas benar – benar terlihat, misalnya dari YROI yang sebenarnya ingin menyertakan pembalapnya lebih banyak lagi. “Kami selalu mendapatkan sounding dari Yamaha, dan sudah tahu bahwa event ini pasti dilaksanakan sejak bulan kemarin. Sebenarnya sangat banyak yang ingin ikut pada event ini, namun memang pembalap dibatasi 90 pembalap.” Tukas Bang Dhany, ketua umum YROI, salah satu komunitas terbesar yang aktif ikut gelaran ini.

Kaskus

Ada lagi dari ROCK alias R25 Owner Community Kaskus, yang bahkan ikut serta di kelas profesional. Mereka ingin penampilan perdananya di kelas R25 pro ini membuahkan hasil. “Yang pasti, dengan adanya event ini, kami dapat mengetahui dimana kapasitas kami. Selain itu kami juga ingin menguji kapasitas kemampuan motor kami untuk tahun depan, yang rencananya akan ada banyak seri Yamaha Sunday Race. Dengan persiapan ini kami harapkan bisa tampil kompetitif pada tahun depan.” Terang Ari, Manajer dari ROCK.

Yang pasti selamat buat Yamaha karena sudah berhasil menggelar gelaran sebesar ini.

Raider

BAGIKAN