Yamaha Endurance Festival: Rey Ratukore dan Aditya Fauzi Siap Race Hujan!!

Maniakmotor – Yamaha Endurance Festival yang diselenggarakan pada 18-19 Desember mendatang, menjadi balapan yang diselenggarakan pada situasi musim hujan. Dengan begitu para pembalap – pembalap tidak boleh kaget dengan wet race alias balapan basah.

Pada hari Jumat ini sendiri, situasi di Sirkuit Sentul sudah diguyur hujan. Banyak yang tetap membiasakan diri saat wet race dengan motor sport nya yang lama sudah mereka tidak kendarai.

Rey Ratukore, juara umum MP1 Piala Presiden di minggu lalu pun ikut berlatih di situasi hujan seperti itu. “Persiapan sudah 95%, tinggal ada finishing alias penyelesaian – penyelesaian saja di bagian body motor, seperti suspensi, dan lain – lain.” Tukas Rey Ratukore yang sudah berlatih di sirkuit Sentul pada Jumat ini.

Menurut Rey sendiri, aspal juga sedikit beda. “Banyak tambelan – tambelan dan itu perlu dicari lagi racing line yang lebih baik agar bisa menemukan time yang lebih kencang. Karena pasalnya, walaupun balap ketahanan waktu kencang juga tetap dibutuhkan dalam balapan ini agar tidak tertinggal ketika balapan nanti.” Tambah Rey Ratukore yang tadi juga berlatih saat hujan.

Sementara pasangannya Aditya Fauzi, jawara dua kelas OP1 pada race kedua Piala Presiden itu, masih belum berlatih hujan dengan motor R25nya. “Namun saya sudah belajar banyak dari Piala Presiden kemarin, dan persiapan – persiapan sebelumnya. Kunci menaklukan aspal sentul yang berhujan adalah sabar dan tidak memaksa. Tambel – tambelan juga sangat licin ketika hujan, itu tinggal dihindari.” sebut Aditya yang sudah siap untuk menaklukan Yamaha Endurance Festival dalam situasi apa pun.

Raider

BACA JUGA

Motogp: Quartararo Hibur Hamilton Setelah Gagal Juara Dunia! Ingin Coba F1 Mercedes Benz Juga!

Razlan Razali Meminta Maaf Setelah ‘Tidak Sengaja’ Mengkritik Petronas!

Habis Oneprix, VND Juga Dukung Piala Presiden Sentul Besar 2021!

Rey Ratukore Pertahankan ‘Tradisi’ Podium! Raih Juara Umum Kelas MP1 Piala Presiden 2021!