Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

Maniakmotor – Tentu semuanya rindu dengan Yamaha Indonesia yang sebelum Pandemi selalu hadir dengan event – eventnya di seluruh Indonesia, mulai dari Yamaha Sunday Race, Yamaha Endurance Festival, hingga Yamaha Cup Race. Katanya, salah satu ‘korban rindu’ yang paling merasakan adalah para anggota komunitas, terutama mereka yang langganan event dari Yamaha.

Misalnya angota tim ROCK (R25 Owners Cumminity Kaskus). Jumat ini mereka sudah hadir dan berlatih bersama pembalap – pembalapnya, menunjukan antusiasme dan partisipasi yang hebat di sirkuit ini.

“Kami sudah sangat sering latihan, untuk pembalap bahkan untuk tim juga sudah siap. Meskipun kami lebih berorientasi di Sunday Race, namun adanya Endurance sehingga kami harus menyesuaikan lagi.” Sebut Ari selaku manajer racing dari ROCK.

Perlu di catat bahwa tim ROCK ini langganan jawara di YSR alias Yamaha Sunday Race. “Hasil terbaik di tahun 2018, yaitu kami dapat posisis kedua di klasemen kejuaraan Yamaha saat itu. Terakhir di YSR sedikit turun, namun karena memang kami banak turun di berbagai kelas, dan pembalap kami terus naik kelas.” Tambah Ari.

Yang paling mengejutkan, ROCK juga turun di tim R25 Profesional melawan tim – tim dukungan pabrikan yang aktif di kejuaraan nasional balap motor. “Ada empat motor, satu di kelas r15 komunitas, dua di r25 komunitas dan r25 profesional. Tentu tujuan utama kami fokus di semua kelas, dan tetap have fun untuk semua kelas tersebut.” Jelas Ari tentang maksudnya ikut disini.

Kaskus

Meskipun begitu, fokus dan ‘have fun’ mereka ingin penampilan perdananya di kelas R25 pro ini membuahkan hasil. “Yang pasti untuk mengetahui dimana kapasitas kami. Selain itu kami juga ingin menguji kapasitas kemampuan motor kami untuk tahun depan, yang rencananya akan ada banyak seri Yamaha Sunday Race. Dengan persiapan ini kami harapkan bisa tampil kompetitif pada tahun depan.” Tutup Ari.

Tentunya sangat membanggakan buat Yamaha, karena kelas komunitas yang merupakan binaan bisa sampai dan berani di kelas Profesional tersebut.

Raider

BACA JUGA

Motogp: Quartararo Hibur Hamilton Setelah Gagal Juara Dunia! Ingin Coba F1 Mercedes Benz Juga!

Razlan Razali Meminta Maaf Setelah ‘Tidak Sengaja’ Mengkritik Petronas!

Habis Oneprix, VND Juga Dukung Piala Presiden Sentul Besar 2021!

Rey Ratukore Pertahankan ‘Tradisi’ Podium! Raih Juara Umum Kelas MP1 Piala Presiden 2021!