Yamaha LEXI LX 155 Ada Noken As, Head, hingga Piston Baru! Sengacir Aerox New?

Maniakmotor – Mesin Yamaha LEXI 2024 terbaru ada pembaharuan di bagian Noken as alias kem, Head, hingga Piston. Bagus dong, kan tahu sendiri, mesin adalah jantung dari motor.

Tapi masih belum jelas nih pembaharuan itu seperti apa. Jelas kalau di Aerox New, diameter porting, back cut hingga klep berbeda. Makanya kalau soal tenaga Aerox New jauh lebih Jospar ketimbang Yamaha Nmax.

Dengan Aerox New, cukup ganti knalpot inlet 50 dan modal remap Ecu serta merapihkan racikan Kirian, tenaganya udah sanggup menembus top speed 140km/jam di Dashboard, josgeng.

Makanya ditunggu-tunggu nih, pembaharuan seperti apa spesifiknya di Yamaha LEXi LX155 pada bagian permesinan duniawinya itu.

Yang jelas, kata Assistant General Manager Marketing and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, basis mesin baru Lexi mirip dengan Nmax atau Aerox. Hanya saja beberapa penyesuaian pada komponennya.

“Kalau dari base memang sama (dengan Nmax atau Aerox), tadi sudah disampaikan mesin ini minim gesekan karena ada improvement. Secara performa dan torsi Lexi lebih besar,” ujar Anto.

Penyesuaian kompknen tadi, katanya membuat Lexi baru itu menjadi minim vibrasi. Makanya, Yamaha menyebutnya sebagai mesin Blue Core generasi palinf baru.

“Ini adalah generasi mesin Blue Core 155 cc terbaru. Saat ini kita fokuskan mesin baru ini kepada Lexi LX,” imbuh Anton.

Kayak apa tuh yak? Mari kita tunggu sampai ada data terbarunya. Jalan pintas kalau udah kebelet kepo, ya tinggal datangi dealer yang sudah kedapatan unitnya.

Itu bakal Mimin lakukan, apalagi di Yamaha Mekar Motor yang jaraknya dekat rumah Mimin sudah ada unitnya. Semoga bakal menjawab pertanyaan bro-bro yang udah kepikiran mau speeding dengan Yamaha LEXi 155, hehe.

RAIDER