Terbukti Unggul, Mencoba Ketangguhan LEXi LX 155 ke Dieng

Maniakmotor.com – Keunggulan LEXi LX 155 telah dibuktikan oleh konsumen-konsumen yang memiliki skutik teranyar Yamaha itu. Salah satunya adalah Wahyu Setiawan, konsumen pertama LEXi LX 155 di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta. Dia menggunakan motor barunya itu untuk touring dari Semarang ke Dieng, menjajal rute penuh tanjakan yang dapat dilewati dengan nyaman.

”Saya dan teman-teman mengadakan touring ke Dieng. Dalam touring ini saya sekaligus mencoba ketangguhan mesin 155cc LEXi LX 155 untuk perjalanan jauh, Apalagi hampir dikatakan perjalanan dari Semarang menuju Dieng didominasi dengan tanjakan yang bisa dilalui dengan nyaman, tarikan gas enteng, tenaga yang dihasilkan juga powerful,” beber Wahyu Setiawan.

Sebelum touring ke Dieng, Wahyu Setiawan juga menggunakan LEXi LX 155 melewati tanjakan Sigar Bencah-Tembalang-Semarang. Karakter tanjakan cukup panjang dengan jalan berkelok, yang mampu ditaklukan memakai LEXi LX 155. Skutik teranyar MAXi Yamaha itu terbukti menjadi partner berkendara mumpuni yang membuat perjalanan terasa begitu menyenangkan.

Wahyu Setiawan mengakui inovasi yang dilakukan Yamaha selalu menghasilkan produk-produk berkelas yang unggul di market. Mampu memenuhi kebutuhan konsumen sesuai perkembangan zaman, bahkan menciptakan tren yang kian menggairahkan kehidupan berkendara masyarakat.

Yamaha memasarkan LEXi LX 155 Connected ABS seharga Rp 30.450.000 OTR Jawa Tengah, LEXi LX 155 S version Rp 27.400.000 OTR Jawa Tengah, dan LEXi LX 155 Rp 25.990.000 OTR Jawa Tengah.

Yamaha LEXi LX 155  

Simple but MAXi Performance

LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sentuhan pembaharuan tersebut dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi. Mesin terbaru pada LEXi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu,mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled. Istimewanya untuk LEXi LX 155 Connected ABS memiliki sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System)* untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.

Simple but MAXi Pleasure

Selain dibekali dengan mesin baru, LEXi LX 155 mempunyai keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. Kenyamanan posisi berkendara juga didukung ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari. Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension* untuk peredaman yang lebih optimal sehingga turut mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. Kualitas skutik anyar ini semakin dapat diandalkan karena memiliki bobot teringan di kategori MAXi Yamaha dengan berat isi 116-118 kg*. Hal ini mendukung kelincahan saat dikendarai dan memudahkan ketika diparkir. Selain itu, untuk mendukung kelancaran komunikasi biker LEXi LX 155 disematkan electric power socket yang bermanfaat untuk mengisi daya gadget.

Simple but MAXi Design

LEXi LX 155 juga memiliki desain anyar yang mempunyai karakter khas MAXi Yamaha dengan dimensi MAXi yang terlihat lebih sporty, elegan dan modern. Tampilan baru ini menambah rasa percaya diri dan kebanggaan saat berkendara dengan LEXi LX 155. Pada bagian body motor ini juga memiliki lampu depan dan belakang dengan desain baru menggunakan teknologi LED yang lebih terang dan awet. Kesan premium bertambah karena dilengkapi blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu depan. Selain itu, terdapat full LCD speedometer dengan desain baru yang futuristik dan informatif.