Yamaha Lexi Terbaru? Video Misterius dan Kode NJKB Muncul di data SAMSAT! Penyegaran atau Total Baru?

Maniakmotor – Guncangan yang bukan gempa ada di Tanah Air. Kita semakin mendekati, terutama setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis potongan video misterius motor terbarunya.

Apakah ini tanda Yamaha Lexi yang bakalan penyegaran atau malah sebuah model baru yang revolusioner?

Dalam video yang diunggah melalui laman Instagram resmi @yamahaindonesia, hanya ditampilkan sekilas siluet bagian lampu depan dengan cahaya warna putih yang memukau.

Tarikan garisnya begitu tegas, memberikan kesan simpel namun penuh kebanggaan.

Makanya dibilang “Simple but prideful,” begitu tagline yang tersemat dalam video tersebut, menambah misteri terkait motor yang akan segera diluncurkan.

Dugaan kuat menyebut bahwa ini adalah motor skutik, terutama setelah munculnya kode baru Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di Samsat.

Kode-kode tersebut menjadi sorotan, dengan BPN-L AT senilai Rp 12,6 juta, BPN-S AT atau BPN-SL AT senilai Rp 14,5 juta, dan BPN-A AT atau BPN-AL AT senilai Rp 16,2 juta. Informasi ini menambah kegaduhan, mengingat kode part Lexi sebelumnya dimulai dari B3F dengan rentang harga Rp 16,4 juta hingga Rp 19,6 juta.

PT YIMM telah menetapkan agenda konferensi pers pada Jumat (12/1/2024) di Jakarta Selatan. Meski pabrikan belum membocorkan model yang akan diluncurkan, banyak yang menduga bahwa Yamaha Lexi baru akan menjadi bintang dalam acara tersebut.

Skuter matik dari keluarga Maxi ini belum mendapat pembaruan total sejak tahun 2018.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM, tidak menutup kemungkinan meluncurkan Yamaha Lexi baru dalam waktu dekat.

Dia menekankan bahwa Yamaha terus berinovasi, dan penggemar setia dapat menantikan kejutan dalam waktu dekat.

“Tunggu saja produk-produk lain yang akan meluncur kemudian. Yamaha setiap tahun meluncurkan produk-produk baru. Jadi tunggu saja,” ujar Anton kepada awak media, menciptakan antisipasi yang semakin tinggi di antara para penggemar Yamaha.

Apakah ini hanya penyegaran atau Yamaha Lexi akan kembali dengan model yang sepenuhnya baru? Tenang bestie, itu bakal dijawab pada Jumat 14 Januari 2023 ini.

 

MM