Yamaha M1 2024 di Sepang Setara Rekor Tahun Lalu, Tapi Ducati Tetap Tinggal Sekebon! Fabio Quartararo: Auto Gak Tidur Nih

Maniakmotor.com – Gokil sih peningkatan teknologi MotoGP. Cuma beda gak sampai dua bulan aja, catatan waktu bisa beda 1 detik.

Bayangin bro naik Yamaha M1 yang meningkat pesat. Timenya setara rekor Ducati di Sirkuit Sepang tahun 2023 lalu. Tapi setelah masuk paddock, ternyata gak boleh senang dulu karena untuk Ducati, itu tak ada apa-apanya.

Itulah perasaan Quartararo. Bawa Yamaha M1 sampai ke batas-batasnya. Lalu dapat time 1.57,5 yang setara rekor QTT MotoGP Sepang Tahun 2023 lalu. Tapi tetap kudu gigit jari saat lihat catatan waktu Ducati 1.56,5 detik dari Francesco Bagnaia.

“Semalam saja saya tidak bisa tidur, lalu anda melihat hasil hari ini. Ketika Anda masuk 57″5 dan Anda melihat bahwa Anda berada di posisi ke-11, Anda pasti memiliki banyak pertanyaan yang terlintas dalam pikiran Anda,” ujar Quartararo.

“Saya tadi malam tidak bisa tidur untuk mencoba mencari tahu apa yang bisa kami tingkatkan. Dari sesi hari ini, mungkin akan sama untuk beberapa hari ke depan. Kami harus menemukan solusi, tetapi mengidentifikasi itu bukan pekerjaan,” sambung Quartararo.

“Saya senang ketika saya menembak di 57″5, tapi itu batasnya dan kami menemukannya dengan cukup mudah, karena saya membuat empat lap antara 57″5 dan 57″6, tanpa lape yang jauh lebih baik daripada yang lain. Saya tahu di mana kita perlu meningkatkan pertanyaannya adalah: bagaimana?” Pungkas El Diablo.

Tapi saat ini kayaknya julukan itu agak kurang cocok dipakai. Karena yang bener-bener kesetanan saat ini, Ducati bang, hahaha.

Gimana enggak kesetanan. Siapa yang sangka di tes resmi Pramusim ini Ducati boleh cetak rekor baru.

Di Road Race bisa gitu juga?🫣 Raider