Yamaha R25 Dimodifikasi Seperti Moto3 Leopard, Simak Ubahan dan Budgetnya!

    Maniakmotor – Gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race seri ke-3 turut mengundang pembalap-pembalap dengan tampilan berbeda dan baru.

    Menariknya, ada yang membawa motor dengan livery seperti tim Leopard Moto3.

    Selain menarik dilihat, tentunya livery macam ini juga sudah tak asing untuk para penggemar balap motor. Apalagi yang mengikuti kejuaraan Moto3, dan paham betul sejarah kejuaraan dunia kelas ringan di acara Dorna Motorsports itu.

    Beruntungnya, tim Maniakmotor.com berhasil mewawancarai sang pemilik motor yang rupanya kerap menjadi fotografer di sirkuit Sentul. Ia adalah Tubagus Elang yang pada seri ini turut serta di kelas R25 Comm. B.

    “Kalau ngomong soal budget, mungkin pertama dari wearpack, helm, hingga sepatu dan sarung tangan itu total Rp 15 juta. Rinciannya, wearpack 8 juta, dengan sepatu di angka 5 juta ke bawah, sementara helm biasa aja di angka 2,5 juta dan terakhir sarung tangan di bawah 1 juta,” kata Bagus.

    “Nah body balap ini saya beli di kak Rey Rp 2,5 juta. Lalu saya cat ulang lagih tuh dengan biaya estimasi habis Rp 2 juta, lalu WRX di angka 2,5 juta. Sokbreker Ohlins dapat di angka Rp 8 juta, jadi total semua dapat Rp 50 juta,” sambungnya.

    Tak hanya mengubah, Tubagus Elang juga akan menyempurnakan settingan motornya untuk dapat waktu terbaik di balapan nanti.

    “Ini kan seri pertama saya mengikuti Yamaha Sunday Race, jadi tentu ada banyak hal yang msaih harus disempurnakan. Misalnya seperti final gir belakang yang masih akan saya sesuaikan lebih baik lagi,” katanya.

    “Harapan saya mengikuti gelara ini tentu saja untuk menyalurkan minat dan bakat saya. Saya mengincarhasil terbaik,” pungkasnya.

    Bro dan sister yang mau kepoin lebih lanjut, bisa nonton videonya di bawah ini

    Raider

    BACA JUGA

    Dijamin Sengit, Simak Klasemen Sementara Jelang Race YSR Seri 3!

    R25 Punya Galang Ketemu 48 HP di YSR Seri 3, Yogi MBKW 2 Ungkap Matematikanya!