Yamaha WR155 Standard Ting-Ting Menang Lawan WR Bore Up 180CC! Nih Rahasianya

    Maniakmotor – WR155 Standard bisa menang lawan Yamaha WR180CC Bore up di kelas Advance Yamaha Enduro Challenge Seri 3 2023 yang diadakan di Lapangan Secaba, Bandung, Jawa Barat pada 12 November 2023 lalu.

    Pemenangnya adalah anggota komunitas Yamaha BRM WOI Cirbon bernama Gogon yang tercepat menyelesaikan rintangan hutan pegunungan Bandung. Nah, ngomongin rahasianya motor standard milik Gogon, rupanya ada sedikit perubahan.

    Eits, tapi bukan di mesin ya geis. Cuma di final gear, pada angka 55-13. Sementara ngomongin knalpot, doski memakai knalpot norifumi, dan terakhir penyempurnaan sokbreker dengan merek kondang ADD.

    “Ini sudah cukup kok mas untuk trabasan di sirkuit seperti Bandung kali ini. Memang treknya sangat flowing dan high speed, tapi kalau diboreup mesin pasti ada resiko lebih untuk jebol, makanya saya pilih set up seperti ini,” ujarnya.

    Usut punya usut, motor ini juga sering dipakai harian oleh Gogon,”WR Standard itu enak mas tenaganya, kita buat trabasan cukup ganti gir aja. Enggak perlu ngejar ke mesin, jadi dipakai harian juga serba bisa, hehe,” sambungnya.

    “Kan jadi hemat mas dengan mesin standard, sampai saat ini saja saya tidak pernah ada kendala di mesin. Selain itu untuk perawatan juga sangat murah, cukup ganti oli aja agak sering,” pungkasnya.