YCR Pangkep 2019: Night Race, Lampu Lebih Terang Dari Tahun Lalu

ManiakMotor – Jumat malam 27 September 2019 sesi pengenal  sirkuit Sobat Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulsel. Lalu dilanjutkan dengan latihan. Peserta menyatakan puas, terutama lampu penarangan yang diakui lebih terang  dari tahun lalu pada  lomba yang sama, yakni Yamaha Cup Race persembahan dari Yamaha Indonesia.

Lampu saja sudah tertata dengan apik, apalagi sirkuitnya. “Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kami menambah jumlah lampu. Tentu itu untuk safety, kenyamanan pembalap, penonton lebih jelas melihatnya dan wartawan bisa memotret dengan jelas. Pembenahan titik-titik lampu sudah dihitung cermat,” papar Robby Winaldi yang menjadi pimpinan pelaksana YCR Pangkep yang acara puncaknya 28 September 2019 alias malam minggu.

Sengaja, sirkuit Sobat pancasila Karaeng Malombassang di suruh coba malam, agar pas dengan race yang juga malam atau night race. Sehingga pembalap terbiasa dengan lampu dan masih bisa dikoreksi, bila ada lampu yang menyilaukan pandangan. Tentu juga untuk wawasan para mekanik menyetel motor malam dengan siang yang sudah pasti berbeda.

Bohlam atau ampu  menggunakan 2 jenis. Panitia YCR menggunakan Halogen 400 Watt dan LED 50 Watt. Dua jenis ini ditempatkan sesuai kebutuhan. “Hallogen yang terlalu silau, diperuntukkan untuk support penerangan d beberapa titik yg kami anggap krusial. Contoh sebelum masuk R1 dan R1-nya, lalu R2, dan keluar R3 dan R4 serta di R terakhir. Tahun lalu susah untuk mendapat penerangan yang baik di situ,” tambah Robby.

Menurut Robby ada dua genset berkekuatan 30.00 Watt dan dua genset lagi 7.000 Watt. Yang 30.000 Watt untuk mengaliri lampu Hallogen dan yang 7.000 Watt untuk LED. Masih ada satu genset 30.000 Watt sebagai cadangan untuk jaga-jaga kalau ada yang mati seperti tahun lalu.

Wah keren, gimana udah kayak MotoGP Qatar belum nih? Raider

BACA JUGA

YCR Pangkep 2019: Yamaha PRS Racing Team Membela Tuan Rumah

YCR Pankep 2019: Spesial Night Race, Kelas Legend Dan Coaching-Clinic by Anggi Setiawan

Jelang Yamaha Cup Race 2019 Pangkep: Pasti Banjir Penonton dan Peserta

Yamaha Cup Race 2019 Pangkep: Tuh Kan Rame Peserta Bebek Goreng

BAGIKAN