ZX25R Pakai Velg STD Ninja 250 dan Part Aftermarket Baru! Alasan ‘Ngepur’ Race 1 ARRC Thailand Seri 1 2024?

Aiki Kiyoshi dengan ZX25R Sniper Motul Racing Team, Picture by:@kawafuzii.tec

Maniakmotor.com – Emang banyak yang menanyakan terkait hal ini. Kemana perginya Kawasaki ZX25R di Race 1 ARRC Seri 1 Thailand 2024 kemarin? Buktinya di Race 2 bisa kembali ‘acak-acak’ barisan depan tuh.

Pasti bro masih ingat aksi Joki Jepang, Aiki Kiyoshi yang sabet posisi ke-2 di Race 2 ARRC Thailand Seri 1 2024 kemarin. Usut punya usut, ada berbagai problem di balik layar tuh bestie.

Jangan sepelekan, soalnya ini ngomong part penunjang ZX25R. Apalagi tahu sendiri, spek kelas AP250 ARRC yang nyaris STD pabrik. Printilan-print ikan kecil pun jadi berharga. Alias meman penyesuaian set up motor di kelas tersebut, ya sedetail itu mas bro.

Hal ini dibicarakan Pemilik tim Motul Sniper Manual Tech, Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak de.

“Ya persiapan kita memang sangat mepet. Unit motor itu datang kurang 1 bulan sebelum event. Hanya efektif 2 minggu saja,” tutur Pak De, dikutip Maniakmotor.com dari Beritabalap.com, Jumat 5 April 2024.

“Persiapannya mendadak padahal kita harus menggeser peak power karena regulasi pemotongan RPM. Juga ada beberapa masalah serius disana,” lanjut Pak De Ibnu Sambidk yang bermarkas di Jl. Gito Gati Sleman Yogyakarta.

Urusan Velg pun masih pakai Standard Ninja 250. Padahal tahu sendiri lebar tapak Velg Ninja 250 untuk bagian depan hanya 3 inci dengan belakang 4 inci.

Lebih ramping kalau dibandingkan dengan ZX25R yang punya Velg depan 3,5 inci dan Velg belakang 4,5 inci. Artinya kudu ada penyesuaian set up suspensi kembali bro.

Belum lagi suspensi depan ZX25R mereka juga baru ‘cod’ alias beli di Thailand. Itulah salah satu hal yang buat masalah pengereman Aiki Kiyoshindi Race pertama.

Btw, mereka orang juga skip sesi free practice. Pasalnya motor Kawasaki ZX25r tim Motul Sniper Manual Tech sempat tertahan di Thailand bro.

Tapi boleh lah kasih pujian. Walau waktu riset benar-benar mepet, tim tersebut terap bisa beri perlawanan di Race ke-2. Artinya memang ajaib tangan Pak De.

Bisa-bisa makin mantap lagi di ARRC SERI 2 Zhuhai Cina 19-21 April 2024 mendatang. Gaspol ding! RAIDER